DR WINARTI MSI: Belajar Dari Semua Orang

Posted on

Semua orang bisa menjadi guru. Kalimat itulah yang memotivasi lulusan program doktor Administrasi Publik Universitas Brawijaya ini, Dr Winarti Msi, untuk belajar pada semua orang. “Anak kecil pun bisa jadi guru. Jadi terkadang saya pun merasa perlu belajar dari anak kecil,” ujarnya.

Sebagai akademisi, Direktur Pascasarjana Unisri ini mengaku paling bangga ketika dirinya juga bisa menjadi guru bagi orang lain. Pasalnya, seorang guru bisa menularkan ilmunya kepada banyak orang. Ia pun senang ketika keberadaan dirinya beserta karya yang dihasilkan bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Tak pelak, ibu dua orang anak ini telah berkiprah di banyak tempat, sesuai bidang ilmu yang digelutinya. “Saya pernah masuk dalam anggota Pansus DPRD Solo dan Boyolali. Sebelum menjabat sebagai direktur pascasarjana, saya mendapatkan amanah sebagai Kaprodi Magister Administrasi Publik,” terangnya.

Namun demikian, Winarti menuturkan bahwa sebenarnya ia tidak bercita-cita menduduki jabatan struktural. Ia menganggap jabatan adalah beban berat yang harus dipikul. Namun ketika ia mendapatkan kepercayaan untuk menduduki suatu jabatan, ia berusaha amanah.

Ketertarikannya pada ilmu administrasi publik, karena ia menganggap ilmu ini terus berkembang dan ada banyak tantangan yang dihadapi ketika menggelutinya. Winarti pun berharap ia bisa terus berinovasi dalam setiap karya yang dihasilkan.
Sebagai orangtua, istri Drs Budiman Widodo MSi ini sangat bangga ketika kedua buah hatinya bisa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) tanpa menyusahkan dirinya. “Keberhasilan dan kemandirian anak adalah hal yang paling membanggakan buat saya,” pungkasnya.

JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti
Sumber: http://www.solopos.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s