Berbagi Ilmu Arya Surendra

Posted on

Di atas batu karang pun, pohon bisa tumbuh. Kalimat bijak itulah yang menginspirasi Wakil Direktur Program Pascasarjana Universitas Surakarta (Unsa), Arya Surendra SSos MM, untuk terus berkarya.
Ketika ditemui Espos di auditorium Unsa, Selasa (27/3), Arya mengungkapkan kalimat itu telah memotivasinya untuk terus bekerja keras meraih kesuksesan dalam bidang apapun.
“Dalam situasi sesulit apapun, kalau mau berusaha, manusia pasti bisa meraih keberhasilan. Itu keyakinan saya,” jelasnya.
Hal itu, katanya, karena manusia adalah makhluk sempurna yang telah diberikan anugerah berupa fisik dan pemikiran yang sempurna. Oleh karena itu, karunia tersebut harus disyukuri dengan menggunakannya dengan baik.
Di usianya yang masih muda, pria kelahiran 18 Mei 1985 ini masih memiliki banyak impian. Di bidang pendidikan, mahasiswa program doktor Universitas Merdeka Malang ini bertekad segera merampungkan studinya dan nanti bisa terus berkarya hingga gelar profesor diraih.
“Tentu saja pekerjaan utama sebagai dosen, juga harus meningkat kualitasnya,” ujarnya.
Dalam menghadapi karakter mahasiswa yang beragam, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsa ini berpendapat seorang dosen harus bersikap arif bijaksana. Jika ada mahasiswa yang susah, justru harus didekati, bukan diperlakukan secara keras.
Suami Karunia Budiwati ini memilih profesi dosen karena panggilan hati. Hal itu didasari pemikiran bahwa seorang dosen adalah mereka yang mau menularkan ilmunya kepada banyak orang. Seseorang yang mau membagi ilmunya, insya Allah dekat dengan surga. “Ya saya pasti ingin masuk surga. Jadi saya pilih profesi ini meski ketika dibandingkan antara menjadi dosen dan menjadi wiraswasta, penghasilannya lebih kecil seorang dosen,” ujarnya.
Tak hanya bergelut di bidang pendidikan, ayah satu orang anak ini juga memiliki usaha sambilan. “Ada kegiatan wiraswasta, tapi belum besar skalanya,” ujarnya.
Sumber: http://www.solopos.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s