Sang Koki Penggemar Lagu Nostalgia

Posted on

Minggu, 10/01/2010 11:00 WIB – Dwi Hastuti

Pernah bekerja di warung makan, menjadi berkah tersendiri bagi Slamet Subagyo. Selain sukses sebagai bos warung makan terkenal, dia kini juga mahir sebagi koki andalan. Profesi sebagai koki ikut meruntuhkan dominasi profesi koki yang selama ini diklaim hanya milik kaum hawa. ”Dulu kerja di warung makan, maka dengan sendirinya bisa memasak,” ujar Slamet Subagyo.
Keahliannya sebagai koki, tidak hanya dia tunjukkan di warung makan Timlo Maestro miliknya. Namun, keahliannya tersebut justru menjadi andalan kelurganya dalam menyajikan menu makanan. ”Bagi saya, laki-laki memasak itu tidak masalah,” kata Slamet.
Selain jago mengolah makanan, suami dari Sri Ningsih ini juga hobi menyanyikan lagu-lagu nostalgia. Bahkan dengan hobinya itu dia juga sukses membentuk paguyuban pelestari lagu-lagu nostalgia yang dia pimpin sendiri. ”Kalau menyanyi, sebenarnya untuk mengisi waktu luang saja. Dengan menyanyi kita dapat menghilangkan kejenuhan dan kepenatan setelah bekerja,” tandasnya.
Hobinya menyanyikan lagu nostalgia juga membuatnya membentuk komunitas lain yang tak jauh-jauh dari seputar lagu nostalgia. Slamet Subagyo kini dipercaya sebagai Pembina Komunitas Orkes Keroncong.
Maka, jangan heran, jika suatu saat sosok Slamet tiba-tiba muncul menyuguhkan lagu nostalgia dalam setiap event tertentu. Bagi Slamet dengan menggemari lagu nostalgia dia sukses menghibur teman sejawat dan keluarganya di saat jenuh.
Bahkan bos kuliner ini juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Setidaknya itu terbukti dengan dirinya menjadi bapak asuh dari beberapa pengamen jalanan.” Mencari hiburan bagi saya tak harus jauh sampai ke luar kota, dengan menyanyi lagu nostalgia saja sudah lebih dari cukup” pungkasnya. (Dwi Hastuti)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s