Pengagum Clinton dan Bung Karno

Posted on

Minggu, 22/11/2009 11:00 WIB – yok

Jika ditanya siapa sosok yang paling berjasa dibalik kesuksesannya, Untung bakal menyebut kakek neneknya (Karyosono dan Soijoyo) di tempat pertama. Barulah kedua orangtuanya, guru serta rekan dekatnya mengisi daftar berikutnya.
“Mereka terutama kakek nenek dan orangtua sayalah yang mendidik saya dengan keras sehingga menjadi pribadi yang kuat, disiplin dan pekerja keras,”paparnya.
Ya diakuinya, peran besar kakek nenek dan kedua orangtuanya dalam menanamkan prinsip-prinsip kehidupan sedikit banyak telah membentuk karakter pribadinya sebagai sosok yang kuat, disiplin dan bertanggung jawab.
Dari merekalah ia banyak diajarkan bagaimana pentingnya sebuah kemandirian. Karakter inilah yang mengantarnya meraih kesuksesan meski hanya berangkat dari kondisi yang serba keterbatasan.
Namun bicara gaya kepemimpinan, Untung terang-terangan mengaku mengadopsi gaya kepemimpinan dari Bill Clinton dan tokoh nasionalis Bung Karno. Konsep-konsep pemikiran visioner dari Clinton dinilai sejalan dengan visinya.  Semua itu diperoleh lewat kegemarannya membaca cerita sukses Clinton yang dilakukannya di waktu senggang.
“Bangsa yang besar memang harus memiliki pemimpin yang berpandangan selangkah lebih maju,”ujarnya.
Selain Clinton, ia juga mengagumi sosok Bung Karno. Selain jiwa nasionalisme yang kuat, dalam persepsinya, tokoh proklamator ini dinilai banyak memberikan pelajaran bagaimana menjadikan bangsa ini disegani di mata dunia.
Perpaduan karakter kuat dari dua pemimpin besar dunia itu memberikan inspirasi baginya dalam menjalankan roda pemerintahan di Sragen. Tak heran, sosok Untung cukup disegani tidak hanya di kalangan lokal namun juga nasional. (yok)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s