Cak Diqin rilis album

Posted on

M Sodiqin

Penyanyi campur sari, M Sodiqin atau yang populer disapa Cak Diqin ikut meramaikan Bulan Ramadan dengan mengeluarkan album religi berjudul Campursari Islami 2. Album yang dirilis secara resmi pada 25 Agustus lalu itu, berisikan 10 lagu dan diproduksi oleh Central Hiburan Gembira Bersama (CHGB) Surabaya.
Menariknya, lagu-lagu yang didendangkan Cak Diqin bersama seniman-seniman lain, seperti Ida Lala tersebut, aransemennya sangat variatif. Meski masih mengandalkan ciri khasnya sebagai penyanyi campursari, Cak Diqin juga mencampurkan nuansa Jawa kental hingga aroma Timur Tengah.  ”Album ini sudah dipersiapkan dengan matang. Dan sangat tepat kalau dimunculkan bertepatan dengan Bulan Suci ini,” jelas Cak Diqin kepada Espos, Selasa (1/9).
Ada sederet lagu andalan dalam album tersebut. Antara lain, Salawat Kadipaten, Maulid Nabi, Jabal Rahmah, dan Dosaku & Arafah. Dua lagu terakhir,  bebernya, dia ciptakan berdasarkan pengalaman rohani sewaktu dia menunaikan ibadah Haji pada 2004 silam. Sisi religius Cak Diqin pun bisa terlihat dalam karya tersebut.  ”Untung rugi nggak banyak dipikir. Yang penting bisa memberikan kebaikan bagi banyak aspek dan semakin mendekatkan diri saya pada Allah SWT,” harapannya dalam album itu.  hkt

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s