Besur kawinkan Jawa & India

Posted on

Penari dan koreografer multitalenta, Bambang Besur bakal berkolaborasi dengan rekannya dari India yang saat ini menetap di Singapura, Raka Maitra. Kolaborasi kedua penari kenamaan itu, menjadi upaya bagi keduanya untuk kembali mengupas perkembangan tarian kontemporer yang berakar tradisi.
”Dari berbagai kebudayaan tradisi masing-masing negara berkembanglah tari kontemporer. Perhelatan ini kami beri nama Circulair Ruins, karena kami akan berkeliling ke berbagai negara di Asia,” jelas Besur saat ditemui wartawan, Senin (7/9).
Selain akan dipentaskan di Esplanade Theatre Studio Singapura, mereka juga akan tampil di India, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan. Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Singapore Art Council tersebut lebih menitik beratkan pada penawaran seluk beluk konsep perkembangan tari kontemporer kepada masyarakat. Dalam prosesnya, Besur dan Raka juga melibatkan musisi dan komposer muda berbakat, Danis Sugiyanto.
”Jadi akan terlihat ketika tarian kontemporer saya yang berakar tradisi Jawa diduetkan dengan tari karya Raka yang juga memiliki akar tradisi yang kuat dari India,” tandas pentolan Sardono Dance Theatre tersebut.   hkt

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s