KH. Mudzakir dewan penasehat MES Surakarta

Posted on Updated on

ust Mudzakir
Solo(13/3)Dalam Islam perjuangan merupakan sebuah kewajiban. Perjuangan tersebut dapat dilakukan melalui berbagai medan. Karena sesungguhnya Islam banyak mendapat serangan dari berbagai medan. Salah satunya melalui bidang ekonomi.

“Ada begitu banyak orang kufur yang melakukan serangan terhadap Islam melalui berbagai medan peperangan. Pertempuran dalam medan ekonomi tentu tidak dapat diabaikan,” ungkap KH Mudzakir yang juga sebagai Dewan Penasehat MES Solo. Untuk itu perlu sebuah kemampuan dari kaum muslim untuk dapat menghadapinya.

Dalam bidang ekonomi yang perlu dilakukan saat ini menurutnya adalah pengembangan transaksi yang syar’i. Ia melihat pada beberapa tahun terakhir ada perkembangan sangat menggembirakan, meskipun ada beberapa produk yang masih belum syariah. Selama keadaan tersebut masih berada pada proses perbaikan tentusaja dapat dimaklumi.

Namun ada tanggung jawab yang diemban oleh seluruh kaum muslimin. “Kalau banyak kaum muslimin yang masih memakan riba’ itu merupakan kesalahan kita. Saya tidak dapat mengatakan kami karena saya merupakan sebagian dari muslimin. Kalau ada kesalahan tentu ini kesalahan kita,” tegasnya.

Sehingga, jika ada muslim yang salah seharusnya tidak hanya digunjing melainkan harus di ingatkan, ini dalam rangka kemaslahatan.”Inilah yang masih sulit dakukan oleh kaum muslimin. Dan Kita harus mempeloporinya,” imbuhnya.(Amri Yahya http://www.pkesinteraktif.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s