Dibutuhkan 10 an ribu Tenaga Dalam Pengembangan Ekonomi Syariah

Posted on Updated on

IbrohimPerkembangan dalam dunia perbankan syariah saat ini sangat pesat, bahkan sampai saat ini user masih mengalami kekurangan tenaga terdidik dalam bidang ekonomi syariah. Hal tersebut melahirkan peluang yang sangat besar bagi para pencari pekerjaan di Indonesia.

“Dari target yang dibutuhkan sejumlah 15 ribu tenaga trampil bidang syariah, sampai saat baru tersedia sekitar 4 sampai 5 ribu tenaga terdidik,” ujar Ibrahim Fatwa Wijaya atau sering di panggil Boim Sekretaris MES bidang pendidikan.

Lebih lanjut ia mengatakan sampai saat ini ada gab yang sangat besar dari kebutuhan yaitu sebesar 10 ribu. Hal ini merupakan peluang bagi sekolah untuk mendirikan jurusan ekonomi islam baik akutansi, management maupun ekonomi sosial pembangunan.

Berbicara masalah pendidikan ekonomi islam menurutnya tidak ada kata berhenti dalam melakukan pendidikan. Sebab menurutnya hal tersebut terkait dengan kebutuhanakan sumber daya bersifat terus menerus dan tanpa henti. “Peluang untuk mencapai tuuan ekonomi syariah masih terbentang luas. Tinggal bagaimana kita akan mensikapi jumlah itu,” tambahnya.(Amri Yahya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s